Saturday, April 24, 2010

Ternyata Perokok itu Lebih Baik

Ada 3 orang pemuda yang suka bermalas-malasan. Sebut saja nama mereka A, B, dan C. Ketiganya memiliki kebiasaan buruk. A suka bermain wanita. B suka minum-minuman keras. C suka sekali merokok. Kebiasaan-kebiasaan itu sudah lama mereka jalani.
Pada suatu hari mereka sedang berjalan-jalan mengelilingi desa mereka. Saat berada di daerah yang sepi, mereka menemukan sebuah botol, lalu si A mengambilnya. Si B teringat cerita Aladin yang menemukan sebuah botol dan isinya jin yang bisa mengabulkan segala permintaan.
Tak berpikir lama, si B menyuruh si A untuk menggosok-gosok botol itu. Walhasil botol itu keluar asap dan muncullah sebuah mahluk besar, gundul, hitam, dan wajahnya agak seram.
Singkat cerita, setelah keluar dari botol itu, Sang Jin menawarkan masing-masing 1 pertanyaan kepada setiap pemuda tersebut, dan langsung akan mengabulkan permintaan mereka.
Spontan si A meminta wanita sebanyak-banyaknya, dari suku manapun, dari bangsa manapun, dari yang cantik sampai yang sangat bahenol dan sebagainya. Setelah itu ia minta untuk dimasukkan ke dalam gua dan ditutup rapat-rapat agar selama 10 tahun bisa bercinta dengan ribuan wanita dari segala penjuru dunia.
Kini giliran si B. Mudah ditebak, si B langsung minta minum-minuman keras yang kualitasnya mantap. Pun dari segala macam negara ia minta datangkan. Simpelnya, ia harus menikmati semua macam minuman keras dari manapun dan yang bagaimanapun, kalau perlu baru dicium saja sudah memabukkan. Tidak berbeda, ia minta untuk dimasukkan ke dalam gua selama 10 tahun agar bisa minum sepuasnya.
Tiba giliran si C sang perokok sejati. Ia pun tak mau ketinggalan untuk meminta apa kesukaannya selama ini. Rokok apapun dan dari mana pun. Ia minta sebanyak-banyaknya agar bisa menikmati rokok selama 10 tahun. Sama halnya si A dan B, si C minta dimasukkan ke dalam gua dan ditutup selama 1o tahun.
Hari berganti hahi
Bulan berganti bulan
Tahun berganti tahun
dan tak terasa sudah 10 tahun berlalu.
Sang Jin menepati janjinya, ia membukakan satu persatu gua-gua yang ia berikan kepada 3 pemuda tadi. Gua pertama dibuka, terlihat si A tergeletak lemas setelah 10 tahun bercinta dengan ribuan wanita dari segala penjuru. Sang Jin pun tersenyum sambil berkata dalam hati "Dasar manusia....."
Gua kedua dibuka, si B terlihat mabuk berat karena 10 tahun ia minum minuman keras dengan berbagai macam jenisnya. Sang Jin pun tersenyum kembali seraya berkata dalam hati "Benar, manusia itu rakus..."
Giliran gua ketiga dibuka, tiba-tiba Sang Jin kaget dan terheran-heran melihat si C. Bagaimana tidak, ketika Sang Jin melihat si A dan B lemas dan lemah karena nafsu mereka, ternyata malah si C menjadi lebih bugar, sehat, gemuk, kekar, dan luar biasa kuatnya, padahal ia diberi Rokok banyak sekali. Karena tidak kuat menahan rasa penasarannya, Sang Jin pun bertanya kepada si C: "Hai C, bagaimana engkau bisa menjadi sehat bugar seperti ini, padahal engkau aku beri banyak sekali rokok yang sebenarnya bisa membuatmu sakit?"
Dengan lantang dan agak sedikit marah, si C menjawab: "Dasar Jin Goblok! Engkau memberiku rokok banyak sekali tetapi engkau sangat bodoh tidak memberiku korek api!"...
Sang Jin tertawa: "HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA"


*Disarikan dari penjelasan Romo Habib Umar Muthohar RA.
By: Zidni Darissalam

0 comments:

Post a Comment