Monday, May 18, 2009

Kemudahan berawal dari Cinta


sebuah pernyataan yang mungkin susah untuk dicerna setiap orang. dalam kehidupan seseorang, pasti terdapat berpasang-pasangan misalnya susah dan senang, suka dan duka, termasuk mudah dan sulit. semua itu dapat dihadapi tergantung bagaimana seseorang bisa menghadapi dan menjalaninya.

ketika seseorang dihadapkan pada problematika kehidupan atau kewajiban-kewajiban sebagai insan, sebenarnya tidak perlu ada rasa mengeluh. hanya cukup dengan dikerjakan apa yang mampu dikerjakan, dan tinggalkan apa yang tidak mampu dikerjakan. itu kalau cara simpelnya. namun, terkadang tidak semua yang kita mampu kita sukai untuk kita lakukan. nah, itu bagaimana menghadapinya?

sedikit bercerita tentang pengalaman pribadi, bahwasanya saya tidak memiliki kemampuan dalam berbahasa asing, misal bahasa arab atau inggris. sebenarnya saya ingin sekali bisa mahir dalam berbahasa asing, karena telah kita ketahui bersama bahwa memiliki kemampuan berbahasa asing dapat mendatangkan manfaat yang besar bagi kehidupan kita. dari situ, saya masuk ke dalam kelompok bahasa asing yang ada di kampus.

pada saat itu saya dipaksa untuk mendampingi seseorang untuk memimpin kelompok itu. padahal saya sendiri tidak yakin dengan kemampuan saya baik dalam berorganisasi, maupun berbahasa asing. dari sanalah saya sehingga mengenal berbagai pengetahuan baik itu tentang organisasi ataupun bahasa asing.

semakin lama saya menggulati aktivitas itu, saya menjadi cinta terhadap organisasi dan bahasa asing. terutama yang paling saya cintai adalah bahasa asing, yaitu arab dan inggris. dengan bertemankan alumnus pondok-pondok bahasa yang menggunakan bahasa asing, saya sering tertarik untuk selalu mempelajari. dan ternyata semua itu mudah untuk saya kerjakan karena dilandasi dengan cinta. kalau orang bilang, orang yang sedang kasmaran pun bila sudah diiringi rasa cinta, kemanapun dimanapun dan kapanpun akan mudah untuk menjumpai pasangannya, baik itu hujan atau panas tak peduli. yang penting bisa sampai kepada apa yang ditujunya.

dalam hidup seseorang, perlu didasari rasa cinta kepada kehidupan itu sendiri. hidup kita anggap sebagai anugerah yang terindah yang diberikan kepada manusia. hidup, meskipun sangat banyak rintangan dan perlu perjuangan keras, bila didasari cinta, maka semua itu akan dihadapi dengan mudah. so, tak perlu bingung untuk mendapatkan sesuatu atau menuju kepada sesuatu. cukup cintai dan raih dengan mudah. insya Allah.

Wallahu a'lam

El Salam, 17 Mei 2009

0 comments:

Post a Comment